Ternyata Ini Rahasia Pramugari Selalu Menyapa Penumpang

Sering kali kita temui saat akan sedang naik pesawat dan melewati pintu masuk pasti kita akan bertemu dengan senyum ramah pramugari diikuti sapaan yang hangat. Para pramugari ini akan terus menyapa semua penumpang pesawat satu per satu meskipun jumlahnya ratusan.

Tahukah anda bahwa ini merupakan alasan rahasia praugari untuk beberapa hal dibawah ini.

1. Memperhatikan Kekuatan Fisik Penumpang

Jika mendapati penumpang yang sekiranya kurang sehat maka pramugari ini akan mengingat tempat duduk jika sewaktu-waktu membutuhkan perhatian khusus. Begitu juga sebaliknya pramugari juga akan mengingat siaa saja yang sedang dalam kondisi fisik yang baik. Hal ini bertujuan agar apabila tiba-tiba membutuhkan bantuan maka tidak perlu lagi mencari terlalu sulit sia[a saja yang sekiranya dapat membantu.

2. Penumpang Mengkonsumsi Alkohol & Mabuk

Penumpang yang dalam pengaruh alkohol bisa saja menjadi masalah bagi pramugari. Contohnya berperilaku tidak sopan dan membuat keributan tentu membuat penumpang lain tidak nyaman terutama karena aroma nafas yang tidak sedap.

Info Lainnya  Sekolah Pramugari di Yogyakarta

Selain itu, penumpang yang dalam keadaan mabuk juga tidak bisa memberikan bantuan yang berarti saat harus evakuasi dalam keadaan genting. Bahkan bisa jadi malah memperlambat proses evakuasi itu sendiri.

Karenanya jika pramugari mendapati seorang penumpang dalam keadaan mabuk berat atau dalam pengaruh obat-obatan, pramugari berhak untuk menolak penumpang tersebut naik pesawat.

3. Tidak Enak Badan atau Sakit

Tentunya tidak ada orang yang menginginkan terjangkit flu selama penerbangan. Dikarenakan semua penumpang dalam saturuangan tertutup secara bersama-sama selama beberapa jam. Maka tidak menutup kemungkinan jika ada salah satu penumpang yang sedang terkena flu bisa saja menular kepada penbumpang yang lainya.

Maka jangan heran jika pada penerbangan tertentu atau maskapai terntentu anda akan tidak diperkenankan mengikuti penerbangan jika sedang terkena flu berat.

Info Lainnya  Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia

4. Aerophobia

Nah sangat penting bagi pramugari untuk bisa mengenali penumpang mana yang ternyata takut terbang menggunakan pesawat atau aerophobia. Maka selama penrbangan mereka akan memberikan lebih banyak perhatian kepada orang-orang dengan cara memberikan hiburan yang bisa membuat mereka merasa lebih nyaman.

5. Penumpang yang Berkebutuhan Khusus

Alasan kenapa pramugari harus lebih peka kepada orang-orang yang berkebutuhan khusus atau penyandang disbilitas ada 2 yaitu adalah

  1. Menurut aturan penerbangan internasional, para difabel tidak diperbolehkan untuk duduk didekat pintu darurat. Karena dianggap tidak akan mampu untuk membuka pintu yang berat bobotnya apabila terjadi keadaan darurat. Selain itu bisa juga malah menghalangi proses evakuasi.
  2. Kaum difabel ini mungkin membutuhkan bantuan tambahan dari pramugari. dan juga dalam keadaan darurat para pramugari harus memastikan penaumpang berkebutuhan khusus tersebut tidak terlupakan.

6. Bagasi Penumpang Terlalu Besar

Penumpang yang membawa bagasi besar ke dalam pesawat bisa menyebabkan tertundanya keberangkatan pesawat, karena diperlukan waktu yang lebih lama agar dapat menemukan ruan yang tepat utuk bagasi tersebut.

Info Lainnya  Download Brosur PSPP

Seringkali penumpang seperti ini mlah meletakan barang bawaannya asal-asalan dan tidak sesuai tempatnya. Apalagi jika terjadi turbulensi yabg kuat bisa jadi bagasi tersebut menimpa penumpang lainnya. Jadi pramugari perlu banget untuk mencatar keberadaan barang bawaan penumpang tersebut agar apabila terjadi masalah bisa diselesaikan dengan cepat.

Nah kurang lebih 6 rahasia pramugari diatas bisa membuat pengetahuan kita bertambah. Apalagi bagi kalian yang ternyata mempunyai cita-cita ingin menjadi pramugari. Menurut admin pengetahuan akan hal ini sangatlah diperlukan.

Baca juga: Batasan Usia Menjadi Pramugari

Share This Post

Post Comment

four + twelve =

%d blogger menyukai ini: